EnglishFrenchGermanSpainItalian DutchRussianPortugueseJapaneseKorean

Google Search

Custom Search

Thursday, July 15, 2010

TERJATUH DAN BANGKIT LAGI

Kita semua pernah terjatuh. Secara fisik, meski babak belur, lambat atau cepat, meski menimbulkan gurat-gurat luka yang nyata, masih bisa disembuhkan...!!
Tapi bagaimana dengan luka secara emosional.....? Secara penampilan fisik tidak terlihat, senyum dan tawa masih bisa mengembang, meski hati terluka.... Tubuh masih segar bugar, meski penampilan agak berantakan.... Namun hati yang luka karena kecewa, sakit hati, putus asa, dikhianati, terhina, dilecehkan, kegagalan mencapai impian, kerapkali menimbulkan putus asa berkepanjangan, dan tidak jarang membuat seseorang merasa hidupnya tidak berarti lagi. Saudaraku, waspadalah.... faktanya, jalan menuju keputus-asaan dan kekecewaan yang kronis berawal dari sebuah hari yang normal yang berakhir dengan timbunan kekecewaan-kekecewaan kecil. Kekecewaan karena "gagal untuk memenuhi atau memuaskan harapan dan keinginan", bertumpuk dari waktu ke waktu tanpa ada penyelesaian, sehingga satu saat akan meledak ...... Menyerah kalah..... dan terbaring tidak berdaya di tengah kehidupan, dan berteriak "Aku menyerah kalah!!!".

Saudaraku terkasih,
Pekerjaan yang sangat sulit untuk membangkitkan diri, kembali bersemangat dan berdiri tegar dengan penuh keberanian menghadapi kehidupan yang penuh pergolakan, jikalau menggunakan kekuatan sendiri. Meskipun begitu banyak yang bersimpati dan mendorong untuk bangkit.... Yang tercetus mungkin hanya kata-kata "Memang mudah untuk mengatakannya, tetapi kalau mengalami sendiri...belum tentu dapat menjalaninya..". Dan sejauh ini... rasa simpati dan dorongan untuk bangkit akan berakhir dengan sia-sia jika Anda sendiri tidak berkeinginan untuk bangkit dari keterpurukan.
Saudaraku, kita tidak bisa berharap untuk terlindung atau kebal dari setiap hal kecil. Kekecewaan adalah salah satu fakta dari kehidupan yang harus dihadapi oleh semua orang. Sering kali banyak orang membiarkan kekecewaan mereka terus menumpuk dan akhirnya menjadi terpuruk tanpa mengerti apa penyebabnya. Mereka kelihatannya tampak baik-baik saja, tapi sekarang mereka jatuh terbaring di jalan kehidupan tanpa tahu bagaimana terjadinya dan apa sebabnya. Banyak orang tidak menyadari bahwa masalah besar yang menghancurkan mereka ini dimulai sudah lama sebelumnya dengan beberapa kekecewaan kecil yang gagal mereka selesaikan.

Saudaraku terkasih,
Mungkin saat ini yang terlontar kata-kata "Oh...... aku sakit hati, aku kecewa, aku tidak berdaya, aku ingin berteriak, aku ingin menangis keras meluapkan perasaanku...... Adakah yang mau mendengar keluhan dan ratapanku dengan tulus...? Adakah yang mau memelukku dengan penuh kasih.....? Adakah yang mau menyediakan pundaknya untuk tempatku merebahkan kepalaku yang letih dan tak berdaya...? Adakah yang mau menghapus tetesan airmataku dengan cinta kasihnya....? Adakah yang mau menerimaku apa adanya diriku...?

Saudaraku terkasih,
Apa yang Anda lakukan saat kekecewaan dan sakit hati datang? Saat kekecewaan atau sakit hati memberatkan Anda seperti sebuah batu besar, Anda bisa membiarkannya menekan Anda sampai Anda merasa patah semangat, bahkan menjadi benar-benar menyerah, atau Anda bisa menggunakannya sebagai batu loncatan kepada hal-hal yang lebih baik. Belajarlah untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri. Anda bisa melakukannya!!!! Hadapi kekecewaan dan cepatlah membuat penyesuaian yang dibutuhkan untuk menangani situasi itu. Tuhan mempunyai hal-hal yang lebih baik untuk Anda, dan Dia akan menolong Anda. Dia mengatakan dalam Ibrani 13:5b, "...Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Dan saudaraku, ingatlah selalu, ada.... ada kok "Pribadi Baik Hati" yang dengan setia menanti kedatanganmu dengan segala pergumulanmu, DIA siap menghiburmu, DIA siap selalu untuk menolongmu, DIA dengan sabar akan mendengarkan keluhan hatimu, DIA akan memberikan jalan keluar untuk semua permasalahanmu. DIA yang akan menghapus airmata kesedihanmu dan mengubahnya menjadi tawa bahagia, sukacita dan syukur.
Saudaraku, DIA tidak pernah pergi darimu, DIA sangat dekat denganmu, DIA ada dihatimu.... Engkau hanya perlu menghampiri-NYA melalui DOA. Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, (Mazmur 33:18).

Daripada berkonsentrasi pada semua masalah Anda dan menjadi putus asa, arahkan fokus Anda kepada Tuhan dan renungkan janji-janji-Nya kepada Anda. Anda mungkin telah terjatuh, tapi Anda tidak harus tetap tergeletak. Tuhan selalu siap, mau, dan mampu untuk mengangkat Anda kembali. Bangkitlah, walaupun itu berarti Anda membutuhkan waktu dan proses.
Terus semangat untuk bangkit..... dan Anda pasti bisa.... dengan topangan tangan ALLAH Yang Perkasa. Anda pasti bisa......!!!

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Korintus 10:13)

Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. (Ibrani 12:1)

Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan. (Wahyu 6:2).

ALLAH BAPA SORGAWI melalui TUHAN YESUS, dan penyertaan ROH KUDUS. Puji syukur terimakasih hamba khaturkan dihadirat-MU Yang Maha Kudus, karena kasih setia dan kekuatan dari-MU, sehingga hamba diselamatkan dan bangkit dari semua kekecewaan dan dipulihkan dari rasa sakit hati. Kini hamba merasa bahagia dan dipenuhi sukacita luar biasa. HIdup ini sangat indah Tuhan, bila hamba selalu bersandar kepada-MU. Terimakasih Tuhan. Tolong hamba selalu Tuhan dalam kelemahan hamba. Dalam nama Tuhan Yesus hamba berdoa. AMIN. semoga Informasi ini bermanfaat
Tuhan Yesus memberkati

Masukkan Code ini K1-EY8895-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com