EnglishFrenchGermanSpainItalian DutchRussianPortugueseJapaneseKorean

Google Search

Custom Search

Sunday, April 17, 2011

KEKASIH TERBAIK DARI TUHAN

Saya jatuh cinta pada seseorang, tetapi dia sudah memiliki kekasih. Saya tak pernah berterus terang dengan perasaan saya, tetapi saya tetap menyayanginya.

Saya dekat dengannya, dan dia selalu curhat pada saya bila sedang bermasalah dengan pacarnya. Jujur saja, saya sering dilanda perasaan cemburu. Saya tersiksa sekali dengan perasaan ini, saya sering menjadi salah tingkah dihadapannya, dan terkadang saya merasa jadi orang yang bodoh.

Sering timbul pertanyaan dalam diri saya, apakah menyukai seseorang yang sudah memiliki kekasih itu salah? Dan apakah saya harus tetap mengharapkan teman saya ini atau saya harus membuka hati untuk orang lain?

Saya juga sering merasa minder dengan diri saya, saya berwajah “pas-pasan” dan juga bukan dari keluarga berada. Saya selalu merasa gadis-gadis tentu tidak menyukai saya untuk menjadi kekasih atau pasangan hidup mereka.

Saudaraku terkasih,
Mungkin keadaan dan pertanyaan tersebut sedang saudaraku alami ?
Lalu bagaimana mesti menyikapinya?

Menurut saya, mengasihi atau mencintai seseorang itu tidak salah. Karena toh, kita tak bisa menahankan diri bila kita tertarik pada seseorang dan akhirnya kemudian mencintainya.

Nah… hanya saja yang perlu saudaraku tekankan pada diri sendiri adalah bahwa kamu mengasihinya adalah karena kamu menginginkan diri orang yang dikasihi itu bahagia, sukacita dan tenang serta aman berada di dekat kamu. Dan kamu sudah sangat bahagia kalau bisa melihatnya bahagia, walau dia bahagia bukan karena harus menyatu dengan kamu, menjadi kekasihmu atau pendamping hidupmu.

Bila orang yang dikasihi itu sering curhat, itu mungkin dikarenakan ia merasa nyaman dekat kamu, ia merasa kamu bisa dipercayanya dan bisa memberikan rasa tenang serta bisa membantunya mendapatkan solusi terhadap permasalahannya.

Dan saya juga bisa memahami bila rasa sayangmu diekspresikan dalam bentuk perhatian padanya.

Mengenai timbulnya rasa cemburu dihatimu karena kebersamaan orang yang dikasihi itu dengan kekasihnya.

Kamu perlu menanyakan lagi dihatimu, bila kamu benar-benar mengasihinya, kamu pasti akan bisa menekan perasaan cemburu ini dengan benar-benar mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu mengasihinya, karena kamu memang sayang dia dan ingin ia bahagia.

Menurut saya sih tidak ada salahnya kok mengasihi teman yang sudah mempunyai pacar, karena toh kamu tidak memanfaatkan kepercayaannya untuk merusak hubungan mereka. Tetapi karena memang kamu mengasihinya sebagai seorang adik, atau mengasihinya sebagai seorang sahabat. Dan kasihmu itu tulus, bukan karena maksud tertentu untuk kesenanganmu.

Saudaraku terkasih,
Kamu masih sangat muda sekali, masih banyak sekali hal-hal indah yang akan kamu hadapi di depan sana. Banyak sekali gadis-gadis yang berhati elok dan dan pemuda-pemuda berkepribadian hebat yang akan kamu jumpai.

Jangan tutup hatimu dan jangan lalaikan persaudaraan dan pertemanan. Terus bina itu dalam perhatian dan kasih sayang.

Saya percaya Tuhan Yesus pasti telah sediakan gadis rupawan berhati emas untuk nantinya menjadi kekasih hatimu dan menjadi pendampingmu, atau pemuda tampan berhati mulia yang penuh kasih sayang untuk melindungi dan menjagamu.

Sekarang kejarlah impian untuk mendapatkan masa depan yang cerah melalui perjuangan studi atau pekerjaan. Fokuslah untuk kebahagiaan orang tua dan pelayanan kepada Kristus. Saya percaya Tuhan Yesus memberikan yang terbaik untukmu.

Saudaraku terkasih,

Soal penampilan yang kamu rasakan kurang. Sekarang kamu harus tekankan bahwa kamu mungkin lemah disatu sisi, yaitu penampilan, tapi kamu toh punya banyak kelebihan yang bisa menarik simpati orang lain. Mungkin kamu ramah, kamu suka menolong orang lain, kamu cerdas dan pandai, kamu menyenangkan, dan pasti banyak kelebihan menyenangkan yang bisa membuat orang senang dan merasa nyaman dekat denganmu.

Kita manusia memang tidak sempurna, pasti ada kekurangan disana-sini, tetapi selama kita mensyukuri semua anugerah yang diberikan Tuhan pada diri kita, semua kelebihan ditengah kelemahan dan kekurangan kita, maka kita pasti akan selalu beryukur.

Dan ungkapan syukur itu akan membuat kita lebih berkualitas, membuat kita lebih semangat, membuat hari-hari kita penuh dengan nyanyian syukur. Dan ungkapan syukur itu membuat kita berseri-seri, membuat aura positif kita keluar dan memberikan juga kebahagiaan dan sukacita pada orang disekeliling kita.

Nah… kesimpulannya, jangan terfokus dengan kelemahan kita, tetapi fokuslah dengan kelebihan kita, maka hal-hal hebat akan semakin keluar dari diri kita, dan itu membuat orang kagum dan senang didekat kita.

(2 Korintus 12:9) Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Tidak semua wanita selalu tertarik dengan wajah yang tampan dan perawakan gagah, atau pemuda tertarik dengan wajah cantik dan tubuh yang sexy, karena toh itu bukan abadi sifatnya. Tetapi pelihara dan tunjukkan kecantikan, keelokan, ketampanan dan kegagahan hati, pasti banyak yang mengagumi.

Dan selalulah percaya bahwa Tuhan pasti sediakan kekasih atau pasangan hidup berhati mulia yang akan menjadi kekasih dan pendampingmu. Yakini ini, imani ini.

(Matius 7:7) Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Saudaraku terkasih,
Kekayaan juga bukanlah segalanya yg membuat gadis tertarik dengan seorang pemuda. Selama pemuda itu punya semangat untuk kehidupannya, punya impian besar yang dia upayakan dan perjuangkan untuk mencapainya. Selalu penuh semangat untuk bekerja keras, yakinilah Tuhan pasti akan memberkati.

Seperti halnya Ishak yang sangat diberkati Tuhan karena mengandalkan Tuhan dan selalu giat bekerja. (Kejadian 26:12) Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.

Saya selalu bersyukur kepada saudara dan saudariku yang tidak tergiur untuk mengkhianati Tuhan Yesus dengan menerima perempuan atau laki-laki yang malah akan menyesatkan kehidupan. Teruslah tekun dalam doa dan penyembahan. Saya selalu percaya bahwa anak-anak Tuhan Yesus selalu mendapatkan terbaik dalam kehidupanNya. Karena kita ini terlalu berharga buatNya.

(2 Korintus 6:14) Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

LORD JESUS bless you and me. Now and forever. Amen.

Depok, 19 Maret 2011 source:Renungan pagi Lisa Fransisca

Masukkan Code ini K1-EY8895-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com