EnglishFrenchGermanSpainItalian DutchRussianPortugueseJapaneseKorean

Google Search

Custom Search

Wednesday, July 7, 2010

USUSMU PANJANG ATAU USUS PENDEK???!!! bagian 1

Iiiihhh... Judul tulisan ini jorok amat seh... Wajar bicara usus pasti imajinasi jorok gak akan lekang dari benak kita. Kecuali kalo sudah jadi sate ucus dan kerupuk ucus. Sebenarnya saya sedang membicarakan TENTANG KESABARAN, dan tulisan ini adalah lanjutan dari Panjang Sabar Or Pendek Sabar ?

Sabar di dalam INDICT DICTIONARY memakai kata 'PATIENT'. Ternyata kata 'patient' disini memiliki kekayaan arti yaitu :

PATIENT jika KATA BENDA (KB) artinya pasien (itu orang sakit yang dirawat).
Jika KATA SIFAT (KS) artinya sabar, PANJANG USUS.
Jika KATA KERJA (KK) artinya dengan sabar.

Ternyata KESABARAN (PATIENT) memiliki arti idiomatis yang menakjubkan.Usus panjang tentu fungsinya dapat mencerna dan menggiling makanan yang masuk ke dalam perut kita menjadi lembut. Namun di balik arti natural ini ternyata tersimpan makna lain. Di dalam bahasa Indonesia di sebut MAKNA GRAMATIKAL. Panjang Usus artinya hati yang panjang sekali yang bisa mencerna lebih lama setiap persoalan dan masalah, setiap kelemahan dan kekurangan orang lain termasuk pasangan anda.

Selidiki pacar anda ususnya panjang atau pendek. Kalao ususnya panjang layak diperjuangkan, jika ususnya pendek artinya pasangan anda cuma sampai KB (Kata Benda), belum mengalami metamorposa menjadi KK (Kata Kerja) atau KS (Kata Sifat) kasian anda lama-lama anda MENJADI PASIEN beneran (dirawat di RS)... heheeheee.. :-). Semoga anda menemukan message yg saya maksudkan. Kayaknya tdk layak diperjuangkan.

KESIMPULAN

Kesabaran adalah karakter Kristus yang diberikan kepada kita supaya kita bisa memiliki daya tahan dalam jangka waktu yang lama untuk bisa menyerap, menerima, menahan penderitaan yang kita hadapi.

intermezzo:

Kalo suamimu marah candain saja : ihhhh... ususmu pendek hehehe.... kalo istrimu bawel candain saja iihhh... ucusmu pendek ... :) Selamat pagi dan selamat berdoa. GBU all.


In Christ alone...
next

Masukkan Code ini K1-EY8895-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com