EnglishFrenchGermanSpainItalian DutchRussianPortugueseJapaneseKorean

Google Search

Custom Search

Wednesday, July 7, 2010

USUSMU PANJANG ATAU USUS PENDEK???!!! bagian 2.

KESABARAN adalah ELASTISITAS hati yang terbuka dan memberikan kesempatan serta ruang bagi setiap pasangan anda untuk bertumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik.
Sumber Renungan dari Kitab Galatia tentang "Buah-buah Roh adalah : "kasih,..., KESABARAN'..." (Gal 5:23)

1, PANJANG SABAR:

In English KESABARAN is LONGSUFFERING (baca di Galatia 5:23). Longsuffering artinya PENDERITAAN YANG PANJANG. Berarti kesabaran artinya menderita dalam jangka waktu yang panjang. Makanya ada terjemahan yang mengatakan 'PANJANG SABAR'. KESABARAN adalah menahan diri dalam jangka waktu yang tidak terbatas.

2, PENDEK SABAR :

Kalo cuma 1 - "aku sabar", 2. "Aku sabar lagi." ...... ti.. ti... ti... tiga aku gak sabar lagi. Pettaoooo.... benjol deh... Itu namanya tidak sabar tapi itung-itungan. Ini namanya tidak PANJANG SABAR tapi PENDEK SABAR. Jika anda hidup dalam kebersamaan BUAH ROH ini sangat dibutuhkan.

Bayangin suami anda ATAU sebaliknya istri anda, pencet odol saja belepotan, ambil pakaian dari lemari selalu berantakan, jemur handuk selalu lalai, letakin sepatu asal2, kaos kaki entah kemana. Belum lagi anak-anak anda dll sebagainya.Ini masih masalah teknis belum masuk ke masalah prinsipil dalam hidup suami istri, pasangan dll. Contohnya pola pikir yang berbeda, masalah keluarga istri atau suami yg selalu menempel di masalah RT. Masalah gampang tersinggung, temperamental dll. Proses PENYABARAN DIRI KITA ADALAH PROSES SEUMUR HIDUP.


KESIMPULAN

1. KESABARAN kecerdasan mental, kearifan memanage emosi kita. Kesabaran menunjukkan kedewasaan sikap seseorang.
2. Posisi kita berada dalam pemohon KASIH KARUNIA dari TUHAN, sebuah pembelajaran yang berat namun TUHAN PASTI MAMPUKAN. Jatuh bangun adalah dinamika proses pembelajaran, kemauan utk jadi sabar sangat diperhitungkan Tuhan.

Selamat berproses...

previous

Masukkan Code ini K1-EY8895-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com